Menhan Berikan Beasiswa Penuh Kepada Putra-Putri Prajurit Kapal Selam KRI Nanggala-402

- 26 April 2021, 20:12 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto /Instagram@Prabowo/

JAKARTA UTARA NEWS - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto turut berduka dan akan memberikan beasiswa penuh kepada sejumlah anak dari keluarga 53 prajurit awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur karena tenggelam di perairan Bali.

“Pak Menteri Prabowo Subianto menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh, mulai dari SD sampai dengan universitas kepada putra putri prajurit Nanggala-402 yang gugur,” kata Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui tayangan video yang diterima, Senin (26/4).

Baca Juga: Hotman Paris Bakal Jamin Sekolah Anak Prajurit TNI AL yang Gugur di Tengah Laut

Menurut Dahnil, keinginan Prabowo itu disampaikan saat menyambangi keluarga awak KRI Nanggala-402 di Surabaya. Prabowo pun menyampaikan belasungkawa terhadap 53 awak KRI Nanggala-402 yang gugur saat mengikuti latihan.

“Menhan Prabowo mengunjungi keluarga para prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala-402 di Surabaya. Kepada keluarga, Pak Prabowo menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam,” ujarnya.

Prabowo pun berharap dengan beasiswa tersebut anak-anak prajurit Nanggala-402 bisa meneruskan cita-citanya ayahnya sebagai pengabdian terhadap orangtuanya yang gugur.

“Pak Prabowo mendukung sepenuhnya putra putri para kusuma bangsa, kita berharap mereka bisa melanjutkan pengabdian cita-cita orangtua mereka,” kata Dahnil.

Sebelumnya, setelah lima hari hilang, kapal selam KRI Nanggala-402 akhirnya ditemukan tenggelam di perairan Bali. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) TNI Yudo Margono.

Baca Juga: Jokowi Naikkan Pangkat 53 Prajurit TNI yang Gugur dalam KRI Nanggala-402

Dia menuturkan keberadaan KRI Nanggala-402 terdeteksi oleh KRI Rigel yang sedang melaksanakan multibeam echosounder pada Minggu (25/4/2021) 2021 tepatnya pukul 01.00 WITA.

Halaman:

Editor: H. Attan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X