Gibran Berang, Warga Terus Protes Atas Tindakan Pemecatan Luran Suparno

- 4 Mei 2021, 06:02 WIB
Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka  terus berbuat yang terbaik bagi warganya.
Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka terus berbuat yang terbaik bagi warganya. /Istimewa/

JAKARTA UTARA NEWS - Protes terhadap tindakan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang memberhentikan Lurah Gajahan, Suparno, terus mengalir dari sejumlah warga. Abu Zairi (37) warga setempat menegaskan, bahwa apapun yang sudah dilakukan Lurah Gajahan merupakan hasil bersama dengan pihak terkait dalam upaya membangun dan untuk berbagi.

"Tidak ada pungutan liar yang sebagaimana tersebar di media, semua itu sudah ada takarannya," katanya saat dihubungi, Selasa, 4 April 2021.

Menurutnya, langkah yang diambil oleh Suparno hanya sebagai bentuk tolong menolong bagi warga yang mampu kepada warga yang kurang mampu, dan ini diprakarsai oleh pak Lurah.

"Lalu indikasi liarnya dimana? Semua ini sudah lazim dilakukan menjelang lebaran," tuturnya.

Baca Juga: Berzikir kepada Allah, Perhatikan Adab-adabnya

Hal yang sama juga disampaikan Yusuf Wijanarko (45), pihaknya memberikan dukungan kepada Lurah, Suparno untuk membentuk rasa empaty pada setiap pribadi individu kepada individu yang lain. "Tak ada salahnya bila itu memang sudah sama sama paham dalam upaya berbagi," katanya.

Sebelumnya, warga Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon memprotes keputusan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang memberhentikan Lurah Gajahan, Suparno. Mereka meminta Gibran mengurungkan kembali niatnya tersebut.

Sejumlah warga memasang spanduk bernada protes atas pemberhentian Suparno. Foto spanduk bertuliskan "Save Suparno" dan "Lurah hebat kok dipecat" tampak terpasang di pagar Kelurahan Gajahan Senin, 3 April 2021. Tak hanya itu, warga juga menggalang tanda tangan dukungan untuk Suparno.

"Enggak terima lah masyarakat lurahnya dipecat," kata Ketua RT 1 RW 5 Kelurahan Gajahan, Joko Purwanto.

Halaman:

Editor: H. Attan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X