PPKM DKI Jakarta Diperpanjang hingga 17 Mei

- 4 Mei 2021, 22:24 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan /Pikiran-Rakyat/

JAKARTA UTARA NEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap warga Jakarta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemprov DKI Jakarta terus berupaya mengendalikan laju kasus positif covid 19.

Anies mengatakan, selama dua minggu terakhir, jumlah kasus aktif di ibukota sangat fluktuatif, namun masih dalam taraf yang bisa ditanggulangi.

Baca Juga: Pemkot Jakut MoU dengan Baznas DKI, Potensi ZIS Rp 3,8 Miliar

Untuk itu, kata Anies, mengantisipasi potensi lonjakan kasus aktif menjelang dan pasca lebaran, Pemprov DKI Jakarta memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro hingga tanggal 17 Mei 2021.

"Kita harus solid bersama menekan angka penyebaran covid-19. Selain menyukseskan vaksinasi yang prosesnya masih terus berlangsung, penting untuk kita selalu menjalankan proses dengan disiplin yang tinggi," ujar Anies Baswedan dikutip JakartaUtaraNews.com dari akun pribadinya @aniesbaswedan, Selasa, 4 April 2021.

Anies juga mengimbau warga DKI Jakarta untuk menghindari kerumunan dan batas imobilitas jika tidak mendesak hendak bepergian, tunda mudik, tunda liburan.

Anies juga mengingatkan bahwa semua sanksi terhadap pelanggaran masih tetap berlaku. "Jika kamu menemukan pelanggaran PPKM jakarta segera laporkan melalui aplikasi JAKI," tegas Anies. ***

Editor: Ahmad S


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X