Pemkot Jakut MoU dengan Baznas DKI, Potensi ZIS Rp 3,8 Miliar

- 4 Mei 2021, 22:19 WIB
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. /TANGKAP LAYAR/ ANTARA

JAKARTA UTARA NEWS - Pemkot Administrasi Jakarta Utara bersama Baznas DKI Jakarta menandatangani nota kesepahaman gerakan pengumpulan zakat, infak dan sedekah (ZIS), Selasa, 4 Mei 2021.

Adanya MoU ini, maka Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Jakarta Utara, menyatakan diri sebagai agen gerakan pengumpulan ZIS.

Walikota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menilai, adanya nota kesepahaman yang disaksikan ini, dapat memperluas kumpulan ZIS di Jakarta Utara.

Baca Juga: Rizky Billar Ngaku Tak Romantis Tapi Hati Lesty Kejora Makin Klepek-klepek

"Seluruh anggota BKMT menjadi agen gerakan pengumpulan yang berkolaborasi bersama basnas Provinsi DKI Jakarta," ujar Ali Maulana Hakim dikutip JakartaUtaraNews.com dari akun Sudin Komunikasi, Informasi dan Statistik (Komimfotik) Jakarta Utara.

Ali menyerukan agar anggota BKMT aktif mengajak seluruh elemen keluarga, maupun komunitas dan lingkungannya, untuk menyalurkan ZIS kepada Baznas, termasuk sebisa mungkin mengetuk pintu hati para pengusaha dan dermawan yang sekiranya hendak menggeluarkan ZIS.

Ali juga meyakini ZIS yang dikumpulkan melalui Baznas DKI Jakarta, secara kredibel kembali disalurkan kepada seluruh umat, tidak terlepas di luar umat muslim yang membutuhkannya.

"Utamanya disalurkan melalui beragam program pembinaan, baik pada program bidang keagamaan, pendidikan maupun sosial kemasyarakatan," kata Ali

Diketahui Pemkot administrasi Jakarta Utara telah mengumpulkan ZIS senilai 3,8 miliar pada periode januari hingga April 2021. Besaran nilai ini lebih besar dibandingkan pengumpulan ZIS pada periode yang sama tahun 2020. ***

Halaman:

Editor: Ahmad S


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X