Pintu Masuk Diperketat, Australia Antisipasi Warga India Masuk ke Wilayahnya

- 1 Mei 2021, 23:55 WIB
Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt menegaskan Pemerintah tidak membuat keputusan ini begitu saja. Bagi otoritas Australia langkah terbaru ini diambil  lantaran ada begitu banyak orang positif Covid-19 yang dari India.
Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt menegaskan Pemerintah tidak membuat keputusan ini begitu saja. Bagi otoritas Australia langkah terbaru ini diambil lantaran ada begitu banyak orang positif Covid-19 yang dari India. /Geon.id/


JAKARTA UTARA NEWS - Semua orang, termasuk warga Australia, yang masuk ke Negeri Kanguru dari India diancam 5 tahun penjara serta denda hingga USD51 ribu atau setara Rp736 juta.

Kebijakan baru tersebut akan berlaku Senin mendatang. Namun kebijakan tersebut bakal dikaji kembali pada 15 Mei.

Peraturan baru ini berlaku bagi semua orang yang pernah mengunjungi India “dalam kurun waktu 14 hari dari jadwal kedatangan mereka ke Australia.” Larangan perjalanan ini merupakan kebijakan Australia dalam mencegah masuknya Covid-19 dari India.

Baca Juga: Charher Laptop Otomatis Terputus Jika Baterai Sudah Penuh

Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt menegaskan Pemerintah tidak membuat keputusan ini begitu saja. Bagi otoritas Australia langkah terbaru ini diambil lantaran ada begitu banyak orang positif Covid-19 yang dari India.

Menkes Australia Hunt menyatakan langkah yang diambil merupakan hal penting guna selalu mempertahankan integritas kesehatan publik masyarakat Australia. Menurut Hunt jumlah kasus Covid-19 dalam sistem karantina di Australia juga perlu dikurangi ke level yang dapat ditangani dengan baik,”

Dilaporkan pada Jumat kemarin, India kembali mencetak rekor kasus harian Covid-19 di angka 386.452. Sejak beberapa hari terakhir, infeksi harian di India selalu mencatat di atas 300 ribu orang.

Baca Juga: Agus Hartono, Sang Mafia Tanah Disinyalir Miliki Tiga e-KTP, Kemendagri Harus Turun Tangan

Halaman:

Editor: H. Attan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X